VISI MISI PEMERINTAH DESA MEDANA

Administrator 01 April 2013 07:14:06 WIB

VISI MISI PEMERINTAH  DESA MEDANA

Visi dan Misi desa

Dalam penyusunan RPJMDes memerlukan satu filosofi pembangunan yang mampu menjadi pedoman bagi desa untuk menetukan visi, misi dan arah pembangunan. Filosofi pembangunan desa medana kecamatan tanjung kabupaten lombok utara dengan motto yaitu Beriuk Tunjang Karya yang dapat bermakna bersama-sama saling mendukung untuk mewujudkan cita-cita tentunya selaras dengan motto Kabupaten Lombok Utara “Tiok Tata Tunak”.

1. VISI

Visi merupakan harapan dan tujuan yang ingin dicapai. Visi Desa Medana ,yaitu : “Terwujudnya Masyarakat Desa Medana yang Mandiri Sejahtera, Sehat, Aman,Religius dan Menjunjung Semangat Gotong Royong dengan harapan cita-cita yang tertuang dalam visi tersebut dapat menjadi referensi untuk mengaplikasikan semangat untuk bekerja dan melaksanakan visi tersebut secara konsekuen.

2. MISI

Untuk menunjang dan mendukung terwujudnya visi diatas, diperlukan misi yang jelas dan konkrit  yaitu ;

  • Meningkatkankwalitas hidup dan kesejahteraan masyarakat berdasarkan prinsip ekonomi desa secara berkelanjutan dan berkeadilan.
  • Meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat berdasarkan prinsip kemandirian dan partisipasi masyarakat.
  • Membangun semangat otonomi desa yang bermakna bagi kehidupan masyarakat.
  • Memfasilitasi pengadaan sarana dan prasarana perumahan, dan air bersih yang berkwalitas
  • Meningkatkan pelayanan publik oleh Pemerintah Desa untuk kelancaran roda  Pemerintahan.
  • Memfasilitasi upaya peningkatan pendapatan masyarakat dan penanganan kemiskinan serta penyandang masalah kesejahtreraan sosial lainnya

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar