Kisruh Perekrutan Perangkat Desa di KLU Dipicu Miskomunikasi

Administrator 09 Juni 2017 22:24:21 WIB

Lombok Utara – Kisruh perekrutan perangkat desa di beberapa wilayah Lombok Utara dinilai dipicu adanya kekeliruan sistem. Ada perbedaan penafsiran aturan merupakan salah satu penyebabnya “Ini memang ada perbedaan penafsiran,” ujar Kabag Hukum Setda Lombok Utara, Raden Eka Asmarhadi, Kamis (8/6).

Perbedaan penafsiran inilah menurut Raden Eka yang kemudian menyebabkan terjadinya kekisruhan. Padahal sebenarnya masalah ini bisa jadi dipicu kurang adanya komunikasi. Dia juga tidak menampik regulasi yang menjadi payung aturan perekrutan perangkat desa tersebut dinilai masih ada yang janggal. Selain itu, lanjut Raden Eka, sosialisasi yang dilakukan pemerintah juga kurang. Pasalnya, sosialisasi dilakukan pada saat berlangsungnya proses perekrutan.

Lagi-lagi masalahnya pada kurangnya koordinasi dan komunikasi yang membuat tahapan demi tahapan sampai pada proses finishing tersebut menjadi kabur. Dalam kesempatan tersebut Raden Eka menjelaskan, yang menilai proses penyeleksian itu ada di tangan Camat, sedangkan Pansel tidak punya kewenangan menyebutkan nilai para kandidat. Selanjutnya Pansel menyerahkan hasil tes ke Kades yang selanjutnya diserahkan ke Camat. “Dan Camat memang benar tidak boleh ikut campur terkait proses perekrutan. Pada prinsipnya Camat itu pasif, tinggal menunggu saja,” pungkasnya.(dx)

 

Sumber : (https://kicknews.today/2017/06/08/kisruh-perekrutan-perangkat-desa-di-klu-dipicu-miskomunikasi/)

Komentar atas Kisruh Perekrutan Perangkat Desa di KLU Dipicu Miskomunikasi

05 Desember 2017 20:07:12 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar