PEMKAB JANJIKAN GAJI TENAGA KONTRAK PEKAN DEPAN

Administrator 08 April 2016 05:30:38 WIB

TANJUNG – Ribuan tenaga kontrak yang bekerja di lingkup Pemkab Lombok Utara akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemkab akan segera membayarkan gaji tiga bulan sejak Januari hingga Maret. ”Pembayaran gaji tenaga kontrak ditarget paling lambat pekan depan sudah realisasi. Sekarang kita menunggu SK dari Sekda terkait evaluasi untuk masing-masing SKPD,” ujar Kepala DPPKAD Lombok Utara, Muhammad Irwan pada wartawan, kemarin (6/4).

Ditambahkan, bupati sudah memerintahkan langsung agar pembayaran gaji ini segera diselesaikan. Untuk itu Jumat pekan depan, seluruh SKPD akan dikumpulkan untuk menerima arahan dari Sekda.

Irwan menambahkan, pembayaran gaji tenaga honor ini berdasarkan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) berlakunya SK mereka masing-masing yang ditandatangani oleh pimpinan. Tentunya, kata Kadis, kalau TMT mereka terhitung mulai Januari 2016 maka pembayaran akan dihitung juga sejak Januari.

”Kita akan bayarkan sesuai SK yang dulu ditandatangani pimpinan masing-masing. Insya Allah pekan depan semua sudah bisa dikeluarkan anggaran untuk pembayaran gaji tenaga honorer ini,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, para tenaga kontrak harus bersabar karena ketidakpastian akan nasib dan gaji yang tidak kunjung ada kejelasan dari pemerintah daerah menyebabkan mereka ogah-ogahan bekerja. Bahkan, tenaga kontrak seperti dokter spesialis yang ada di RSUD Tanjung mengeluh dan dikhawatirkan mogok kerja apabila gaji selama tiga bulan tidak dibayarkan pemkab.

Hal senada disampaikan Asisten III Setda Lombok Utara Zulfadli. Dia mengatakan laporan evaluasi sudah ada di meja bupati. Dan minggu ini akan disusun SK, kemudian minggu berikutnya gaji dibayarkan.

 

Sumber : (http://www.lombokpost.net/2016/04/07/pemkab-janjikan-pekan-depan/)

Komentar atas PEMKAB JANJIKAN GAJI TENAGA KONTRAK PEKAN DEPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar