MENTE POTENSI UNGGULAN DUSUN GOL DESA MEDANA

Administrator 28 September 2016 08:11:11 WIB

Medana-Desa medana sangat potensial dari segi sumber daya alamnya, baik dari sumber daya alam dilaut dan di darat yang sangat membantu perekonomian masyarakat. Selain dari potensi laut.

 

potensi sumber daya alam didarat pun  sangat menjanjikan yaitu dibidang pertanian. Beberapa dusun di Desa Medana sangat berpotensi dibidang pertanian salahnya satunya Dusun Gol, Dusun Gol salah satu dusun tergolong gersang ini ternaya mempunyai potensi dibidang pertanian khusunya  Mente,  mente yang dihasilkan dari kebun warga Dusun gol ini sangat melimpah, pada musim seperti  saat ini mente bisa dikatakan sebagai sumber penghasilan utama masyarakat. Mente yang dihasilkan dari kebun warga dusun Gol Desa medana ini mempunyai kualitas yang unggul, karena para petani tidak  memetik mente yang belum matang.

 

Menurut kepala Dusun Gol hayadi yang sekaligus pengepul hasil mente dari masyarakat mengatakan “rata-rata  kepala keluarga yang menjual mente hasil panen kepadanya diatas 10 kg  setiap hari selama musim panen seperti saat ini”. Tuturnya.(hayadidaffa)

 

Komentar atas MENTE POTENSI UNGGULAN DUSUN GOL DESA MEDANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar