Sosialisasi Jangan BAB Sembarangan oleh tim dari Povinsi NTB dan Dikes KLU

Administrator 15 April 2016 12:31:09 WIB

MEDANA-Perilaku buang air besar (BAB) sembarangan  masih terjadi di Indonesia, bahkan itu masih terjadi di Desa Medana Kecamatan Tanjung Kabupaten lombok utara ,  masih banyaknya masyarakat  BAB sembarangan di kali, kebun  dan sungai. Dampak penyakit yang paling sering terjadi akibat buang air besar sembarangan ke sungai adalah Escherichia coli. Itu merupakan penyakit yang membuat orang terkena diare. Setelah itu bisa menjadi dehidrasi, lalu karena kondisi tubuh turun maka masuklah penyakit-penyakit lain.

 

 itulah yang melatar belakangi tim dari Provinsi Nusa Tenggara Barat   yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  KLU dan puskesmas tanjung melakukan kegiatan pemicuan kepada  masyarakat yang ada di Jambianom dan orong ramput desa medana,  agar bisa merubah pola fikir dan prilaku masyarakat akan pentingnya  menjaga kebersihan dan kesehatan dengan tidak BAB di sembarang tempat.

 

Kegiatan ini disamput positif oleh masyarakat, dengan kegiatan ini mereka sadar akan dampak yang di timbulkan  BAB sembarangan.   Menurut kepala Dusun orong ramput (ahmad effendi) saat di wawancarai “memang warga kami yang ada di  dusun orong ramput masih BAB di sembarang tempat, tapi Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi seperti ini mereka sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak BABsembarangan” imbuhnya.  (Olenks/Ebong)

Komentar atas Sosialisasi Jangan BAB Sembarangan oleh tim dari Povinsi NTB dan Dikes KLU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar