LOMBOK UTARA MENJADI TUAN RUMAH GERAKAN ANTI NARKOBA

Administrator 01 April 2016 07:28:59 WIB

TANJUNG – Sebagai salah satu langkah pencegahan dan penyalahgunaan narkotika, BNNP NTB bersama Pemkab Lombok Utara akan segera mendeklarasikan gerakan anti narkoba. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan April mendatang. ”Untuk tahun ini kita lakukan di Lombok Utara. Kami harap melibatkan tiga ribu orang,” ujar Kepala BNNP NTB Kombes Pol Sriyanto usai menggelar pertemuan dengan Bupati Lombok Utara, perwakilan Polda NTB, perwakilan TNI, dan MUI NTB, kemarin (30/3).

Dijelaskan, kegiatan deklarasi gerakan anti narkoba ini akan digelar di semua daerah di NTB. Namun BNNP akan mengatur secara bergiliran. Menurutnya, deklarasi anti narkoba ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya dan penyalahgunaan barang terlarang tersebut. ”Gerakan ini juga merupakan langkah masif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat baik tokoh muda, tokoh masyarakat maupun pelajar,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengatakan, BNNP dan Pemprov NTB tahun ini meminta Lombok Utara menjadi tuan rumah deklarasi gerakan anti narkoba. Pihaknya pun menyanggupi permintaan itu.

Orang nomor satu di Gumi Tioq Tata Tunaq ini mengatakan sebagai daerah pariwisata Lombok Utara memang harus melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba. Salah satunya dilakukan dengan deklarasi. ”Sebagai daerah pariwisata kita ingin juga bersih dari peredaran narkoba. Dan kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan untuk menekan peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba di sini,” pungkasnya.(puj/r9)

Sumber : (http://www.lombokpost.net/2016/03/31/tahun-klu-jadi-tuan-rumah/)

 

Komentar atas LOMBOK UTARA MENJADI TUAN RUMAH GERAKAN ANTI NARKOBA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar