Bupati KLU Menyerahkan 32 Piagam Penghargaan Indek Integritas Tinggi Ujian Nasional 2016

Administrator 19 Maret 2016 01:21:05 WIB

Attensi yang sangat besar di berikan oleh Bupati KLU, DR.H. Najmul Akhyar,SH.,MH, terhadap prestasi yang diraih oleh 32 sekolah negeri dan swasta setingkat SLTP/MTS,SMA/SMK/Madrasah Aliyah di Kabupaten Lombok Utara yang meraih Indek Integritas Tinggi Ujian Nasional 2016 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal terebut membuktikan bahwa program pendidikan kembali kehittah yang dicanangkan oleh Bupati dapat berjalan sesuai dengan harapan. Semua itu akibat adanya sinergitas antara sekolah, dinas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Bupati mengatakan ”bagi saya dan juga bagi wakil Bupati bahwa hari ini adalah merupakan momentum yang bersejarah dan ini harus mendapat attensi dari kita semua, dimana kita hadir dalam rangka kita berjanji bahwa kita akan menyelenggarakan ujian ini nantinya secara jujur dan sesuai dengan integritas.

 

“saya sengaja mengutif kata integritas ini dalam kamus bahasa Indonesia yang memiliki makna mutu dan sikap yang menunjukkan pada kesatuan yang utuh hingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan, Sehingga integritas ini sangat berbanding lurus dengan kewibawaan.” Katanya.

 

Bupati melanjutkan ”bahwa kejujuran kita untuk membimbing anak-anak kita dalam mengikuti ujian ini adalah sebuah keharusan bagi kita semua. Dengan cara ini maka kelulusan anak kita adalah merupakan hasil dari usaha dan upaya mereka sendiri.

 

“tidak asing bagi kita bahwa dalam ujian ada juga yang disebut dengan tim Sukses Ujian, dan itu real ada di sekitar kita, saya ingin kita menghilangkan itu sebab kita akan menuju integritas. Mari kita menghilangkan Mean set berfikir bahwa anak-anak harus lulus semua dalam ujian dan mari kita membangun mean set berfikir yang kwalitatif” harapnya.

 

Diakhir sambutannya bupati mengatakan bahwa ”Lombok Utara ini akan mampu dibangun dan berkembang dengan baik apabila dibangun dengan jiwa Supertiem, karna dengan tiem yang solid maka semua akan dapat dilakukan dengan baik” tegasnya.

 

Sementara itu dalam laporannya Kadis Dikpora KLU, Drs.Suhrowardi, M.Pd mengatakan "pendidikan karakter sebagai tindak lanjut dari program kembali kehittah pendidikan telah kita mantapkan disemua jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Lombok Utara. “ ujarnya.

 

Salah satu bentuk dari hasil pendidikan karakter tersebut  yaitu dimana kementrian pendidikan memberikan laporan hasil ujian nasional ditingkat SMP/Mts dan SMA sederajat khusus di KLU kepada 32 sekolah yang hasilnya langsung diberikan kepada pinpinan Daerah dan pinpinan DPRD sebagai laporan dari pusat yang menyangkut 2 hal yaitu prestasi siswa dan capaian indek integritas.

 

Kadis melanjutkan “jika pada tahun lalu yang dinilai hanya prestasi nilai siswa saja yang dikirim oleh kementrian pendidikan namun pada tahun ini di tambah dengan capaian indeks integritas terhadap pelaksanaan ujian nasional. Sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh pemerintah yang sesuai dengan program KLU yaitu pendidikan kembali kehittah, sehingga diharapkan perubahan karakter pada diri siswa terus dapat di tingkatkan lagi.” Ungkapnya.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati KLU, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, SKPD, Camat Se-KLU, kementrian Agama KLU, Kadis Dikpora dan juga para kepala sekolah dan tamu undangan lainnya.

sumber : (http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/697-bupati-klu-menyerahkan-32-piagam-penghargaan-indek-integritas-tinggi-ujian-nasional-2016)

Komentar atas Bupati KLU Menyerahkan 32 Piagam Penghargaan Indek Integritas Tinggi Ujian Nasional 2016

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KONTAK AMBULAN DESA

087761815446

Lokasi MEDANA

tampilkan dalam peta lebih besar